Selamat Hari Blogger Nasional!

11:07 PM


Halo Bloggers! Selamat Hari Blogger Nasional untuk kita semua. Semoga apa-apa yang telah kita bagi di blog pribadi kita masing-masing dapat memberikan kontribusi yang signifikan baik bagi individu maupun bagi nusa dan bangsa. *gaya diplomatis*




Di hari blogger nasional ini, tentunya saya harus ngeblog. Hitung-hitung sekalian memenuhi janji "sebulan satu postingan blog" karena bulan ini saya belum nulis blog.

Perjalanan saya di dunia blogging sudah masuk tahun keempat. Saya ingat sekali, orang yang pertama kali mengenalkan saya pada blogging adalah Ahmad Fajar, teman kuliah saya. Saya mengetahui eksistensi website blogger sejak 2007, tetapi waktu itu masih jarang teman-teman saya yang mempunyai blog. Istilahnya, kurang in gitu deh. Nah pas 2009, Fajar kasih unjuk blognya ke saya dan menerangkan bagaimana cara dan serunya ngeblog, asyiknya gonta-ganti widget dan layout blog pribadi kita, serta meyakinkan kalau Blogger itu website blog yang paling enak. Saya langsung tertarik dong. Dipandu Fajar, saya akhirnya mempunyai blog baru. Pertama-tama sih saya cuma menulis blog doang. Lama-lama mulai bisa merenovasi tampilan blog, walaupun ga kece-kece amat. Lalu yang terjadi seterusnya adalah saya berada di segitiga ini: nulis blog - renovasi blog - blogwalking. Blog sudah menjadi candu. 

Selama empat tahun, saya sudah memposting berbagai macam tulisan, dari yang alay, galau, ceria, bijaksana, sastrawi, alim, informatif, dll. Kadang saya dapati diri saya senyam-senyum sendiri membaca postingan-postingan lama saya. Oh jadi dulu saya seperti itu dan kini seperti ini, batin saya. Itulah mengapa saya membiarkan setiap postingan yang pernah saya buat, tetap ada di blog ini. Saya ingin blog ini menjadi rekam jejak untuk mengetahui sudah sejauh mana saya berjalan.

Banyak blogger yang mempunya tema pada blognya seperti fashion blogging, food blogging, travel blogging, literature blogging, education blogging, dan blogging-blogging lainnya. Mereka ngeblog apapun yang berhubungan dengan hobi mereka. Nah sedangkan saya? Mungkin tema yang tepat adalah random blogging karena isinya memang benar-benar random. Dan saya tidak sendiri, banyak juga bloggers lain yang mengusung tema ini ahahaaa...

Serandom-randomnya blog, pasti ada manfaatnya juga untuk orang lain entah itu hiburan ataupun pelajaran hidup. Blog adalah novel nonfiksi yang menawarkan rasa berbagi. Di blog kita berbagi rasa, opini, minat, inspirasi, dan kisah. Di blog, saya berbagi dan menerima apa yang orang lain bagi.

Hal istimewa yang saya terima dari sebuah blog adalah perwujudan mimpi yang telah mengendap di benak saya selama tujuh tahun. Saya berbagi mimpi dan pihak lain berbagi kesempatan untuk mewujudkannya. Atas izin Allah, kamipun saling berbagi dan menerima; saya dapatkan pengalaman ke Eropa, mereka dapatkan tulisan-tulisan saya. Bagi kalian yang sudah membaca postingan saya tentang Neso, pasti sudah paham apa maksud saya :))

Last but not least, blog bagi saya tidak hanya menjadi wadah berbagi namun juga menjadi sarana pengenalan diri sendiri. Oh iya, blog juga bisa menjadi wujud eksistansi diri. Mau tetap hidup walau sudah mati? Ya ngeblog! Tulisan kita akan terus ada di dunia maya selama dunia belum kiamat dan blog kita terpampang di Google dan mesin pencari lainnya. Yang pasti salah satu tulisan kita harus bermanfaat ya. Kalau gajah mati meninggalkan gadingnya, Blogger mati meninggalkan postingannya, bukan? ;)


"Aku ngeblog maka aku ada." - Dyah Sulistiowati



                                                                                                                 Salam Bloggers,

You Might Also Like

3 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Dy. Masih kenal nggak sama aku? *dikeplak*
    Dy.. long time nggak mampir di sini, dan... aku baru tau kamu keliling EUROPE!! amazing banget!! Apa itu karena kamu nge-blog? *udah malem bgt jd aku baca postingan2mu yg lain mungkin besok*

    Udah setahun aku nganggurin blog, akhirnya aku mutusin buat balik lagi dengan berbagai alasan. Tapi unlike you, aku apus2in post2 aku yg terlalu random dan itu banyak banget.. haha. dengan berbagai alasan juga deh.

    Wish we have more amazing years of blogging to come! mampir2 lagi yah ke House of Hikari ku. udah disapuin kok rumahnya insya Allah nggak sawangan lagi hehehe

    ReplyDelete
  3. ya masih laaaaah deaaass hahahaha

    iya ini karena ngeblog.. siip deh aku bakal mampiir!! :))

    ReplyDelete